Recent Posts

Oct 8, 2008

Memulai Usaha service ponsel

Posted by Unknown 01:07, under | No comments

Salam...

Iseng nih gak tau mau nulis apa.... so saya mau sharing nih sedikit tips buat memulai usaha service ponsel :D singkat aja yah.

Perlengkapan Service Hardware
-Solder station Rp 180.000
-Solder Uap Rp 800.000
-Obeng & Pinset Rp 100.000
-Microscope(Optional) Rp 800.000
-Plat BGA Rp 70.000
-Timah,kabel jumper etc Rp 100.000
===========================
Sub total Rp 2.050.000

Perlengkapan Service Software
-Komputer P4 3.0 Rp 3.000.000
-UFS Micro + HWK Rp 1.500.000
-JAF Rp 1.650.000
-Cruiser Box + UC20 Rp 1.700.000
============================
Sub Total Rp 7.850.000


Total Rp 9.900.000



Budget diatas belum termasuk biaya oprasional sehari hari dan biaya sewa tempat (Kalo nyewa seperti saya :D)


kalo selama ini saya jalani usaha servis ponsel masih masuk lah dengan modal tersebut diatas,yang penting jangan sekali kali banting harga!! soalnya lambat laun dampaknya pasti kerasa ama kita sendiri! asal tau aja kalo saya pribadi cost yang paling besar dalam servis ponsel adalah biaya riset nya!!

Resiko!!!

resiko paling besar adalah bikin hp orang matot! (mati total) jadi resiko ini sangat perlu di pertimbangkan sebelum anda menerima servisan dari konsumen.
biasanya tehnisi paling suka kalo masuk hp yang masuk dalam keadaan MATOT! soalnya resikonya kecil ;)

sebelum saya akhiri tulisan ini,ada satu nasehat nih :) usahakan dalam menjalankan usaha servis ponsel anda harus berpengang teguh pada yang namanya KEJUJURAN! menurut pengalaman saya Kejujuran adalah salah satu kunci sukses untuk memulai usaha apapun!

salam...............

0 Coment:

Post a Comment

Download

Repair Ponsel © 2008 Template by:
SkinCorner